Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi WPS Office untuk Mengkonversi Foto ke PDF

Ada banyak jenis file dokumen yang tersedia saat ini. Mulai dari PDF, Word, Png, Jpg, dan berbagai format lainnya. Permintaan untuk file-file ini juga meningkat.

Namun, dalam manajemen administrasi, terkadang perlu mengunggah dokumen dalam format file tertentu. Misalnya, dengan WPS Office, kami memerlukan tutorial tentang cara mengubah foto ke PDF.

WPS Office adalah program layanan digital yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas dengan perangkat lunak, termasuk memproses file kantor seperti PPT, Doc, dan Xls dan menyediakan akses untuk mengubah format file. Program ini tidak biasa karena dapat diakses untuk Android, Linux, Windows, dan iPhone.

Meskipun menggunakan WPS Office sederhana, pemula dapat mengambil manfaat dari panduan program serbaguna ini. Jika Anda ingin mengubah file PDF, misalnya, Anda dapat mengubah jenis file atau menggabungkan banyak file PDF menjadi satu dokumen yang lebih berguna.

Anehnya, kami dapat melakukan semua tugas ini hanya dengan ponsel cerdas kami.

Nah, Anda dapat menggunakan alat ekspor file PDF di aplikasi WPS Office untuk mengonversi foto ke PDF. Bagaimana Anda melakukannya? Yuk, simak tutorial aplikasi WPS Office di bawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi WPS Office untuk Mengkonversi Foto ke PDF

Tutorial Mengubah Foto menjadi PDF di Aplikasi WPS Office

Anda harus terlebih dahulu mempersiapkan dengan membuka dan menjalankan WPS Office di perangkat Anda sebelum melanjutkan dengan langkah-langkah untuk mengonversi foto ke PDF. Hanya ponsel Android, iPhone, PC, dan laptop yang diizinkan.

Berikut ini panduan untuk mengonversi foto ke PDF di ponsel Android menggunakan WPS Office:

  1. Untuk memulai, cukup gunakan aplikasi WPS Office di ponsel cerdas Anda.
  2. Kemudian, pada situs WPS Office, sentuh ikon “+” yang biasanya terdapat di pojok kanan bawah.
  3. Setelah itu, jendela baru akan muncul, menampilkan opsi menu dokumen yang berbeda, seperti doc, ppt, dan xls. Anda bisa masuk ke halaman lembar kerja Word dengan memilih menu Doc dan kemudian pergi ke halaman kosong.
  4. Pilih opsi "Gambar" untuk memasukkan foto-foto yang ingin Anda ubah menjadi PDF pada tahap berikut. Anda akan dibawa ke folder Mobile, di mana Anda dapat menemukan file foto Anda.
  5. Jika Anda berhasil menambahkan gambar, buka menu "Alat" dan pilih "File" dari menu tarik-turun. Nah, Anda akan menemukan pilihan untuk "Ekspor PDF" nanti di pilihan itu. Silahkan klik jika sudah menemukan.
  6. Jika Anda hanya menggunakan versi gratis dari program, pastikan untuk memilih tombol dasar di jendela ekspor. Jika Anda meningkatkan ke versi premium, Anda dapat memilih untuk menghapus logo WPS dan tanda airnya.
  7. Terakhir, pilih tombol "Ekspor ke PDF" untuk memulai proses mengonversi foto Anda ke PDF yang Anda inginkan.

Bukankah itu sederhana? Jangan khawatir jika ukuran gambar atau foto yang diekspor tampak sangat besar; langkah pertama adalah memperkecil ukuran gambar menjadi 200kb. Itu tidak berakhir di sana; Anda juga perlu mengetahui beberapa trik lain untuk memastikan bahwa foto yang Anda konversi ke PDF tetap jernih dan tidak menurunkan kualitas objek foto yang Anda tampilkan.

Mari kita lihat beberapa saran yang perlu diingat saat mengonversi foto ke PDF di aplikasi WPS Office.

  1. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jika foto atau gambar terlalu besar, sebaiknya perkecil dulu fotonya agar ukurannya bisa disesuaikan setelahnya untuk memenuhi kebutuhan Anda.
  2. Sebelum Anda mengekspor, ingatlah bahwa WPS Office edisi gratis akan menambahkan tanda air ke PDF yang Anda hasilkan. Untuk menghilangkan tanda air, Anda harus terlebih dahulu memutakhirkan ke WPS Office edisi berbayar atau premium.
  3. Anda harus memodifikasi foto atau gambar sebelum mengekspornya ke PDF untuk memastikan kualitasnya bagus.
  4. Jika Anda secara tidak sengaja lupa atau tidak punya waktu untuk menyimpan foto yang sedang Anda kerjakan, Anda dapat memulihkannya menggunakan opsi "Pulihkan", yang berguna untuk memulihkan file yang belum disimpan.
  5. Ini sederhana, tetapi juga penting untuk diingat untuk memperbarui aplikasi sehingga kemampuan WPS Office dapat digunakan secara maksimal. Jangan heran jika Anda selesai mengedit dan mengonversi foto ke PDF tetapi fiturnya tidak diperbarui karena aplikasi tidak diperbarui.

Informasi dalam uraian di atas mencakup semua yang perlu Anda ketahui tentang instruksi untuk mengonversi foto ke PDF dengan aplikasi WPS Office. Aplikasi yang dirancang dengan elegan ini benar-benar serbaguna, memenuhi semua kebutuhan Anda. Ada berbagai Tutorial Aplikasi yang perlu Anda ketahui jika ingin membuat segala bentuk dokumen dalam satu aplikasi.

Anda tidak perlu bingung lagi apakah Anda harus mengonversi foto Anda ke PDF secara online atau offline. Anda tidak hanya dapat mengonversi dari satu format gambar ke format gambar lainnya, tetapi Anda juga dapat mengonversi dari satu format gambar ke format gambar lainnya, seperti PDF ke Png atau Jpg, Word ke PDF, PDF ke Word, Excel, PPT, Doc, atau Word ke Jpeg , png, dan sebagainya. Silakan mencobanya, dan mungkin Anda akan merasa bermanfaat.